Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Total Tayangan Halaman

Blogroll

Selasa, 28 Januari 2014

Zooming tampilan pada MS Word


zooming ms word
icon zoom pada ms word
Beberapa pilihan dalam zooming ini digunakan untuk meneliti kembali dan memberikan kenyamanan bagi pengguna aplikasi MS Word dalam mengatur jarak pandang ke monitor. Seperti yang kita ketahui, semakin sering kita bekerja di depan monitor maka potensi menurunnya kekuatan jarak pandang kita semakin besar. Maka dari itu, gunakanlah tools zooming pada MS Word untuk meminimalisir dan menjaga kesahatan mata kita.
 
Tampilan dokumen pada lembar kerja Microsoft word dapat diperbesar dan diperkecil dengan menggunakan perintah zooming. Zooming membantu kita untuk mengatur jarak pandang ketika mengetik dokumen pada Microsoft Word. Untuk menjalankan perintah ini, kita cukup memilih menu View > Zoom.

Mengatur Zoom melalui sisi kanan bawah status bar. Di sebelah kanan menu kecil untuk mengubah page view ada gambar seperti ini.
zooming dengan menu sidebar

Kombinasi antara tombol Ctrl pada keyboard dengan scroll/roda pada mouse.

dialog box zooming ms word
Dialog Box Zoom
Setelah mengklik ikon kaca pembesar pada menu zoom, maka Zoom dialog box akan muncul. Terdapat beberapa pilihan untuk tampilan dokumen dan dapat kita sesuaikan dengan selera kita, serta terdapat pula kolom preview.

Keterangan untuk dialog box zoom :

Percent :

Zooming page view wordMenggunakan prosentase persen untuk mengukur besar kecilnya tampilan dokumen.Secara default MS Word akan memberikan 3 opsi, yaitu 200%, 100 %, dan 75%. Akan tetapi, MS Word menyediakan kotak kecil agar kita bebas mengatur persenan tampilan dokumen kita.

Page Width :

zooming page widhtSecara otomatis, aplikasi MS Word akan menampilkan lembar kerja sesuai dengan ukuran kertas secara menyeluruh (termasuk marginnya).

Text Width :

Hampir sama dengan Page Width, akan tetapi sisi kanan kiri (margin) lembar kerja tidak ditampilkan. Hanya pada teks ketikan saja. Kelebihan dari tampilan zoom ini adalah kita dapat lebih teliti dalam mencari kalimat/kata yang salah ketik sehingga dapat meminimalisir kesalahan pada kalimat yang kita ketik.

Whole Page :

Satu kertas lembar kerja ditampilkan secara penuh/utuh sehingga kita tidak dapat melihat tulisan yang terdapat di dalam dokumen.

Many Pages :

Tampilan dari beberapa lembar kerja yang terdapat pada satu file dokumen. Ketika memilih zoom model ini, maka akan muncul drop box berisi seberapa banyak lembar kerja yang ingin ditampilkan.
memilih berapa halaman yang akan diperbesar

Sekian dari saya, semoga tutorial memperbesar dan mengecilkan tampilan ini bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates